Friday, November 2, 2007

Lupakah Kau*
Oleh: Robith Qoshidi

Lupakah kau
Akan doa para perantau
Di sepinya sebuah pulau
Di tanah yang diberkati
Lembah suryani, tempat para nabi
Kekalkan aku, Tuhan
Bersama murid-muridku, Tuhan
Lalu ia berkata, kecuali yang mendzolimi
diri mereka sendiri
Akan kumasukkan dalam lembah adzab
Tempat para durhaka tak beradab

Lupakah kau
Akan doa-doamu sendiri
Lalu kau kekal sendiri
Sedang murid-muridmu kau biarkan masuk neraka
Bahagiakah kau dalam derita
Kau fana di surga
Dan muridmu baqa dalam siksa

Lupakah kau
Akan doamu sendiri


*Diambil dari kumpulan puisi yang berjudul "Risalah Cahaya"

1 comment:

Anonymous said...

sungguh luar biasa,saya jadi ingat sama murid..murid saya,ya kalo saya gak boleh lupa untuk mendoakan mereka.
untuk lebih memperhatikan,dan mengayomi...
puisi ini membuat saya ter'inspirasi untk lebih hidup dalam perjuangan